@Berita Pustaka_ Makassar, Sulawesi Selatan (Kamis, 16 Maret 2017)

Dinas Perpustakaan Makassar dalam hal ini BIDANG LAYANAN, AHLI MEDIA DAN TEKNOLOGI INFORMASI PERPUSTAKAAN melakukan kegiatan Wajib Kunjungan Perpustakaan ( Ke 2) Tingkat TK/KB & SD Tahun 2017. Kegiatan ini bertempat di Perpustakaan Umum Kota Makassar Jl. Lamadukelleng No 3 Makassar.

Dalam kegiatan wajib kunjungan kali ini, Dinas Perpustakaan Makassar melalui BIDANG LAYANAN, AHLI MEDIA DAN TEKNOLOGI INFORMASI PERPUSTAKAAN, menghadirkan 150 siswa-siswi dari 4 TK/KB antara lain TK/KB Tajdidul Iman, TK/SKB Sawerigading, TK/KB Merpati Pos dan TK/KB Kartika Wirabuana XXI.

Tema kegiatan wajib kunjungan kali ini adalah ” Mengasah Kreatifitas Anak Membaca Dengan Aktivitas Menggambar “. Kegiatan Wajib Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan anak dan menambah kreatifitas anak. Diharapkan nantinya mereka bisa cepat membaca dan menulis melalui aktifitas menggambar.

” Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi metode atau cara yang efektif untuk anak-anak bisa cepat membaca dan menulis. Karena tujuan awal kita adalah mencerdaskan anak bangsa. Dan di sini lah peran perpustakaan dalam mencerdaskan anak bangsa”, ujar Kabid Layanan ( Muhammad Fadli, SE.MM )

Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. Selain itu bertujuan juga untuk memperkenalkan perpustakaan pada masyarakat, khususnya kota Makassar.

Dalam kegiatan ini anak-anak terlihat senang dan bahagia.

” Bagus dan saya suka menggambar ”, ujar Bagas ( Siswa TK  Tajdidul Iman ).

Kegiatan wajib kunjungan ini di sambut baik oleh orang tua murid dan guru dari TK/KB yang hadir dalam kegiatan ini….. (LiLi)

Silahkan kunjungin alamat dibawah ini ;

Perpustakaandinas (instagram)

@pustakamakassar (twiter)

Dinas perpustakaan makassar (fb)

Dinas Perpustakaan Makassar 2017 (youtobe)

Website : www.pustakamakassar.id

Leave a Reply

%d bloggers like this: