Pada hari Sabtu 18 Maret 2017, Perpustakaan Umum Makassar bekerja sama dengan PT Erlangga mengadakan acara bertema Reading Day. Acara ini berlangsung di Perpustakaan Umum Makassar Jl. Lamadukelleng no.3 Makassar, mulai pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.00 WITA.

Hadir  memeriahkan acara ini adalah siswa siswi dari TK Telkom Makassar yg berada di Jl. AP. Pettarani No. 4 Makassar, yang berjumlah 48 orang dan di dampingi oleh Guru sebanyak 5 orang dan Kepala Sekolah.

PT. Erlangga Makassar bersama Perpustakaan Umum Kota Makassar bekerjasama mengadakan acara Program 15 menit membaca buku, dimana program rencananya akan diadakan setiap akhir pekan, yang sasarannya adalah anak anak usia dini yaitu PG/TK yang ada di Kota Makassar“, ujar Irda pegawai PT. Erlangga.

Dengan di adakannya program ini diharapkan bisa menumbuhkan minat baca anak anak, sekaligus mengenalkan perpustakaan pada anak usia dini“, tambah Irda.

Banyak kegiatan yang dilakukan pada acara ini. Selain membaca buku yang ada di perpustakaan, PT. Erlangga juga menyediakan buku sendiri yang dibaca bersama sama pada saat acara. Anak anak juga di ajak untuk menceritakan kembali isi buku tersebut untuk menstimulasi kemampuan memori dan mengukur antusiasme mereka terhadap apa yang telah mereka peroleh dengan membaca. Ada juga games seru yang di adakan disini yang menarik perhatian anak anak sehingga timbul interaksi aktif dari mereka.

Senang… bukunya banyak… bukunya bagus-bagus” ujar Raihan murid TK. Telkom yang sibuk memilih buku yang ingin dia baca.

Kegiatan pengenalan perpustakaan pada anak sejak usia dini akan menumbuhkan minat anak gemar berkunjung ke perpustakaan yang akhirnya menjadikan anak gemar membaca“, ujar Kepala Sekolah TK Telkom Makassar A. Rismaneswati H.

Hal ini dikarenakan pada masa usia dini inilah “Golden Age” atau periode emas pertumbuhan anak berada. Periode emas tersebut kemudian akan menjadi pondasi bagi perkembangan anak dan sangat berpengaruh pada masa depan mereka“, tambahnya.

Ibu guru Nuraeni Yahya, S.Pd juga berkomentar positif atas acara ini.

“Setelah ini, minat baca anak akan menjadi tinggi. Semoga ini menjadi budaya anak-anak di TK. Telkom Makassar” pungkasnya.

Ini pertama kalinya kami kesini, banyak sekali buku yang tidak cuma untuk anak-anak tapi untuk kami juga orang tua untuk menambah wawasan. Kami jadi tertarik untuk membawa anak-anak ke perpustakaan tidak hanya pada saat hari sekolah, tapi bisa pada saat hari libur untuk mengisi liburan yang positif bagi anak-anak“, ujar Nurhikmah orang tua murid TK Telkom Makassar…(LiLi’)

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungin alamat dibawah ini ;

Perpustakaandinas (instagram)

@pustakamakassar (twiter)

Dinas perpustakaan makassar (fb)

Dinas Perpustakaan Makassar 2017 (youtobe)

Website : www.pustakamakassar.id

Leave a Reply

%d bloggers like this: