RAPAT KOORDINASI PENGELOLA PERPUSTAKAAN DAN TAMAN BACA SE-KOTA MAKASSAR TAHUN 2017

Makassar, Kamis 16 Februari 2017 Dinas Perpustakaan Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Mengadakan Rapat Koordinasi Pengelola Perpustakaan dan Taman Baca Se-Kota Makassar. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota makassar Drs.Andi Siswanta, Sekertaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar Drs.Muhyiddin SE.MM, Ketua Panitia Kegiatan Drs.Muh.Amran Kudus,MM dan dihadiri oleh pejabat Struktural dan Fungsional Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Ketua Panitia Kegiatan Drs.Muh.Amran Kudus,MM dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah penyatuan persamaan persepsi antara Dinas Perpustakaan dan taman baca untuk meningkatkan layanan perpustakaan serta mengetahui sejauh mana perkembangan layanan perpustakan dan berbagai kendala yang terjadi dilapangan dan merumuskan solusi demi memajukan perpustakaan sebagai sumber belajar masyarakat di Kota Makassar. Peserta Rapat Koordinasi terdiri dari; Perpustakaan/ Taman Baca kecamatan, diikuti oleh 14 Taman Baca  Kecamatan; Perpustakaan Taman Baca Kelurahan Kepulauan  diikuti 26 Taman Baca Kelurahan dan Kepulauan; Perpustakaan Umum Kota Makassar, Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti rapat Koordinasi sebanyak 150 orang.

Rapat Koordinasi Pengelola Perpustakaan dan Taman Baca dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Drs. Andi Siswanta dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Perpustakaan sebagai sumber informasi dan sumber belajar akan berfungsi dengan baik jika didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Pengelola perpustakaan/ Pustakawan harus mempunyai tanggung jawab, dedikasi yang tinggi, berjiwa sabar dan memahami keberadaannya sebagai pelayan masyarakat. Mewujudkan budaya baca dikalangan masyarakat tidaklah mudah padahal masyarakat yang maju memiliki budaya baca yang tinggi. Olehnya itu saya mengajak kapada seluruh pengelola perpustakaan dan taman baca untuk mampu mendorong masyarakat agar termotivasi memperkaya wawasan di Perpustakaan dan taman baca.

| Dinas Perpustakaan Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat…

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: