Kabag Hukum dan Humas Perpustakaan Nasional RI, Asep Muslih beserta Kabag Keuangan, Bonar S dan Pranata Humas, Elsa T berkunjung ke Kantor Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Kunjungan diterima langsung oleh Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim di ruang kerjanya, didampinginya Pustakawan.

Perpustakaan Nasional mengapresiasi kelembagaan Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang telah berdiri sendiri dan sejajar dengan eselon II dibandingkan daerah lain yang lembaga Perpustakaannya Kab/ Kotanya masih ada 19 setara Bidang bahkan ada 13 setara Seksi. Menurutnya, itu semua bentuk komitmen dan perhatian kepala daerah dalam hal ini di era kepemimpinan bapak Walikota Makassar Danny Pomanto.

Selain itu, Perpusnas tertarik juga dengan program-program Dinas Perpustakaan Kota Makassar seperti layanan Dongkel, walaupun armada yang masih terbatas dibandingkan titik layanan dan masyarakat yang dilayani namun tetap bersemangat, kemudian Sentuh Pustaka di perpustakaan sekolah dengan pendekatan kolaborasi dan layanan inklusi sosial yang di Kota Makassar diberi nama Layanan Kusuka. Program-program tersebut sangat inovatif dan mendekatkan Perpustakaan kepada masyarakat.

| Dinas Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat…

Leave a Reply

%d bloggers like this: