Hari ini, Senin (04/02) layanan Perpustakaan Keliling (Perpusling) Kota Makassar kembali memberikan pelayanan ekstensi kepada masyarakat khususnya kepada para pelajar. Kunjungan titik pertama dari 1000 titik kunjungan perpusling tahun 2019 dimulai di titik Sekolah yakni SMP Negeri 6 Makassar.

Dari jumlah 3 unit mobil perpusling yang seluruhnya bantuan dari Perpusnas ini, satu unit (mobil perpusling putih) adalah armada paling tua yang diterima Perpustakaan Kota Makassar dengan usia sekarang 13 tahun (diterima tahun 2006) yang saat itu nama kantor masih bernama Kantor Arsip, Perpustakaan dan Pengolahan Data Kota Makassar sedangkan urusan Perpustakaan masih dilevel kepala seksi.

Walaupun usianya paling tua dan sekarang memiliki kelembagaan tersendiri (Dinas Perpustakaan) namun kondisinya masih tetap “layak terbang” dan mendapat “jatah penerbangan” yang sama dengan 2 unit armada lainnya. Hanya saja, mobil perpusling putih (DP-1) dalam pelayanannya tidak dilengkapi tim Dongkel Perpusling (Non Dongeng) karena mobil ini hanya diperuntukkan untuk pelayanan keliling biasa.

Untuk pemesanan layanan Perpusling silahkan menghubungi atau Menyurat ke Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Jl. Balaikota No. 11 (Belakang Museum Lt. 1) Kota Makassar. Seluruh layanan kami tidak dipungut biaya (Gratis) dan pemesanan hanya berlaku untuk wilayah Kota Makassar.

| Dinas Perpustakaan Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat…

Leave a Reply

%d bloggers like this: