Tiga unit armada perpustakaan keliling (Perpusling) Kota Makassar tahun ini memiliki tugas yang tidak ringan. Walaupun setiap hari pada jam kerja melakukan rutinitas kunjungan namun jumlah titik layanan belumlah semua tersentuh. Dari lebih 1.800 titik layanan, Perpusling dengan 3 armadanya tahun ini hanya mampu mengunjungi 810 titik layanan dan dari titik tersebut baru 360 titik yang ditunjang dengan layanan dongeng keliling.

Keterbatan armada, SDM dan anggaran tak menyurutkan semangat tim perpusling untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat khususnya pelajar demi membumikan kegemaran membaca. Komitmen untuk melayani sepenuh hati menjadi spirit tim perpusling dan mitra pendongeng.

Kemitraan yang dibungkus dengan bersamaan dan semangat pengabdian menjadi kekuatan tim ini untuk saling berbagi. Semangat itu terlihat lagi hari ini, Jum’at (10/03) tim Dongkel with Mobile Library Dinas Perpustakaan Makassar berkunjung ke TK dan SD Muhammadiyah, Jl. Bonto Dg. Ngirate. Tim Perpusling dan pendongengnya pun berbagi tugas, kakak pendongeng yang hari ini diisi oleh kak Cahaya mengatur siswa dan mengajaknya ke dunia dongeng.

Selama dongeng berlangsung tim perpusling pun sibuk menyiapkan buku buku yang akan dibaca oleh anak anak dan terus memantaunya agar buku tidak jauh dari perpustakaan keliling. Dilain tempat, Perpusling melayani juga pelajar di SMP Islam Masjid Raya. Dibanding TK dan SD untuk siswa SMP lebih tertib dan mudah diatur. Sehingga tim perpusling harus memberikan perlakuan berbeda di setiap jenjangnya dan seluruh tim yang bertugas telah dibekali Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan Perpustakaan Keliling.

Ingin dikunjungi Dongkel Perpusling hubungi kami (Gratis)…| Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat…

Leave a Reply

%d bloggers like this: