Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyelenggarakan Pelatihan Ibu Relawan Baca di Hotel Prima Makassar, Rabu (17/07). Pelatihan yang diikuti 100 kader PKK Kecamatan se-Kota Makassar dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan, Muhyiddin Mustakim. Dalam sambutannya Kepala Dinas berharap agar Ibu-Ibu menjadi figur kegemaran membaca dikeluarga dan masyarakat.

Sebelum menjadi Ibu Relawan Baca, seluruh peserta diberikan pembekalan oleh Psikolog UNM, Eva Meizara Puspita Dewi dan pengarahan dari panitia. Tahun ini, Dinas Perpustakaan Makassar berkomitmen membentuk 1 lagi komunitas untuk ikut membantu perpustakaan membudayakan Kegemaran membaca masyarakat. Komunitas tersebut adalah Ibu Relawan Baca.

Ibu Kartini Ismail yang juga Ketua Forum Kader Posyandu se-Kota Makassar akhirnya terpilih dengan suara terbanyak sebagai Ketua Ibu Relawan Baca Kota Makassar sedangkan Sekretarisnya terpilih Ibu Cince Isuwati Iwan, A.Md yang juga Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan Tallo. Tugas pertama Ketua dan Sekretaris terpilih akan membentuk susunan pengurus Ibu Relawan Baca Kota Makassar dan membuat program kerja sambil menunggu pengukuhan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

| Dinas Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat…

Leave a Reply

%d bloggers like this: