@berita pustaka

Pada hari Kamis, 16 Maret 2017 panitia peringatan Hari Dongeng Sedunia Makassar berkunjung ke Tribun Timur. Hal ini dilakukan bertujuan mensosialisasikan peringatan Hari Dongeng Sedunia kepada khalayak melalui Tribun Timur.

Kepala Bidang Layanan Alih Media dan Teknologi Informasi Dinas Perpustakaan Makassar, Muhammad Fadly datang di dampingi oleh 8 orang pendongeng serta jajaran Dinas Perpustakaan Makassar diantaranya Pustakawan Makassar Tulus Wulan Juni, Sekretaris Dinas Perpustakaan Makassar Muhyuddin, Kepala Seksi Alih Media Muliana, Kepala Seksi Layanan dan Kerjasama Muliawati serta Kepala Sekolah Sudirman 4 Makassar Hado Husain.

Kepala Bidang Layanan Alih Media dan Teknologi, Muhammad Fadly mengatakan Hari Dongeng Sedunia di Kota Makassar akan disambut dengan pertunjukan dongeng estafet, yaitu pertunjukan dongeng dari pendongeng yang dilakukan secara bergantian.

Sebanyak 20 pendongeng akan tampil di acara yang bertajuk “Makassar Cinta Dongeng” ini. Para pendongeng yang akan tampil di acara ini adalah para pendongeng yang tergabung dalam Komunitas Dongeng Makassar.

Sebagian besar pendongeng ini, tidak asing lagi dimata para murid SD di Makassar, pasalnya para pendongeng ini juga ikut dalam program Pusdongkel yang telah berjalan sejak Januari 2017 sampai sekarang ini.

Program Pusdongkel adalah singkatan dari Perpustakaan Dongeng Keliling. Tujuannya, meningkatkan minat baca dimulai usia dini, agar kelak para generasi muda di Makassar bisa menjadi contoh teladan bagi pelajar atau pemuda dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

Acara yang akan berlangsung hari Senin,  tanggal 20 Maret 2017 ini dilaksanakan di Perpustakaan Umum Kota Makassar, Jl. Lamadukelleng no. 3 Makassar.

Perlu kami sampaikan acara ini gratis, jadi apabila para orang tua ingin memboyong anaknya ke acara ini, itu kami persilahkan,” ujar Fadly saat mensosialisasikan Makassar Cinta Dongeng di Gedung Tribun Timur, Kamis (16/3/2017)

Karena ini bersifat gratis, target dari kegiatan ini pun sudah melampaui batas yang ditetapkan. Sebanyak 500 anak akan hadir, padahal target Dinas Perpustakaan Makassar hanya 200 anak.

“Dengan data ini, tentunya tanda baik bagi jajaran Dinas Perpustakaan karena minat baca anak-anak terlihat dari antusiasnya mengikuti acara di Hari Dongeng Sedunia,” katanya.

..(LiLi)

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungin alamat dibawah ini ;

Perpustakaandinas (instagram)

@pustakamakassar (twiter)

Dinas perpustakaan makassar (fb)

Dinas Perpustakaan Makassar 2017 (youtobe)

Website : www.pustakamakassar.id

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: