@Berita Pustaka

Makassar, Senin 13 Maret 2017 Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT Ar Rahmah) mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Umum Makassar Jl Lamadukelleng No 3 Makassar. SDIT Ar Rahmah yang beralamat di Perumahan Dosen Unhas Jl Masjid AL Ikhlas Tamanlarea, dalam kunjungannya kali SDIT Ar Rahmah membawa murid sebanyak 91 Orang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan bagi SDIT Ar Rahmah Makassar.

Kunjungan ini merupakan program pembelajaran dari SDIT Ar Rahmah. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dimana sekolah kami telah mengadakan kegiatan kunjungan perpustakaan sebanyak 2 kali. Kegiatan kunjungan perpustakaan kali ini merupakan program pembelajaran tematik di kelas 2 dengan tema ” Kegemaranku ” dengan tujuan dan harapan anak-anak memiliki kegemaran dalam membaca. Di sisi lain kami datang berkunjung keperpustakaan supaya anak-anak bisa mengetahui jika ada perpustakaan yang lebih besar dari sekolahnya, dan kami berharap ketika di perpustakaan anak-anak bisa menemukan buku yang berbeda dan bervariasi dari perpustakaan yang ada di sekolahnya”, ucap Marhama ( Guru SDIT Ar Rahmah ).

Menurut Kartina ( Guru SDIT Ar Rahmah ), “kegiatan ini lebih bertujuan agar anak-anak dapat mengetahui dan melihat bagaimana perpustakaan. Kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin tahunan SDIT Ar Rahmah untuk kelas 2. Harapan kami bisa untuk semua kelas, tetapi kami memiliki kendala seperti masalah jarak dll”.

Dalam kegiatan ini siswa SDIT Ar Rahmah merasa senang karena bisa berkunjung keperpustakaan. Saya suka perpustakaan karena banyak bukunya dan saya mau kesini lagi, ucap Amirah ( Siswa SDIT Ar Rahmah )…. (LiLi)

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungin alamat dibawah ini  ;

perpustakaandinas (Instagram)

dinas perpustakaan makassar (fb)

@pustakamakassar (twiter)

dinas perpustakaan makassar 2017 (youtobe)

Website ; www.pustakamakassar.id

Leave a Reply

%d bloggers like this: