Bapak Pj Walikota Makassar resmi terdaftar menjadi anggota Kartu Perpustakaan Bisa PeDe inovasi Dinas Perpustakaan Makassar. Kartu Perpustakaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas, Muhyiddin Mustakim usai acara launching layanan Kusuka (Khusus Pemustaka) di area Car Free Day Anjungan City of Makassar-Pantai Losari, Minggu (14/07).

Dalam sambutannya, Walikota Makassar mengapresiasi seluruh inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang dikemas dalam konsep layanan Kusuka (Khusus Pemustaka). Inovasi layanan yang berjumlah 5 tersebut adalah layanan Dongkel with Mobile Library, Kartu Perpustakaan Bisa PeDe, Sentuh Pustaka, Kelas Khusus Pemustaka dan Magang Mandiri.

Saat launching Dinas Perpustakaan menyiapkan 5 booth layanan dan 1 booth untuk mitra. Booth layanan yang menjadi daya tarik dan dipadati pengunjung car free day adalah booth pembuatan Kartu Perpustakaan Bisa PeDe. Jumlah peminat lebih dari 700 orang sedangkan kartu yang bisa tercetak saat launching hanya lebih dari 100 kartu termasuk kartu milik bapak Walikota Makassar. Sehingga diharapkan kepada masyarakat yang kartunya belum tercetak dapat menghubungi Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kartu Anggota Perpustakaan Kota Makassar yang diberi nama Kartu Perpustakaan bisa PeDe memiliki fasilitas berbeda dengan kartu anggota perpustakaan lainnya. Selain pendaftaran keanggotaannya gratis, kartu ini bisa digunakan untuk meminjam buku di seluruh Perpustakaan Kecamatan, Kelurahan, Kepulauan yang berjejaring dengan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, memperoleh Diskon di berbagai Toko Buku, Penerbit dan Bimbingan Belajar serta akses gratis buku elektronik di e-Pustaka Kota Makassar.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Jl. Balaikota No. 11 (Belakang Museum Lt.1). Seluruh layanan perpustakaan tidak dipungut biaya (Gratis).

| Dinas Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat…

Leave a Reply

%d bloggers like this: