Dongkel with Mobile Library Dinas Perpustakaan Makassar adalah salah satu program inovasi dengan pendekatan emosional untuk menanamkan kegemaran membaca kepada masyarakat khususnya anak anak. Program kemitraan antara komunitas pendongeng dan Perpustakaan Kota Makassar yang dirintis sejak awal tahun 2016 ini sangat disukai anak anak.

Kehadiran Dongkel Perpusling selalu disambut suka cita oleh anak-anak. Seperti kunjungan hari ini, Rabu (08/03) di SDN Jongaya I dan II, SDN Kumala, SD Panampu I dan SD Bontorannu I dan II, walaupun cuaca di Makassar diguyur hujan namun tak mengurangi semangat mereka untuk membaca dan mendengarkan dongeng dari kak Mukrima, Mamikiko dan Sri Suhesti.

Kakak pendongeng pun terlihat antusias membawakan berbagai cerita seperti arti sebuah kejujuran, kodok yang pintar dan sebagainya. Guru dan kepala sekolahpun ikut berbaur dan ceria bersama anak anak. Karena bagi mereka membaca adalah segalanya dan Makassar siap mendukung Indonesia Gemar Membaca…

Ingin dikunjungi Dongkel with Mobile Library hubungi kami (Gratis) | Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat.(twj)

Leave a Reply

%d bloggers like this: