Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Rabu (26/06) menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari Komisi III yang dipimpin Jayadi Y. Ibrahim, S.IP dengan anggota, Amir Habuke, SH dan Susanti HS. Mataku, S.Kom. Kunjungan diterima langsung di ruang rapat oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Sofyan Aris, Kepala Bidang Layanan, Hikmah Manganni, Kasubid Perencanaan dan Program dan Pustakawan.

Maksud Kunjungan ingin sharing informasi program layanan Kusuka (Kelas Khusus Pemustaka) yang telah berjalan di Perpustakaan Umum Kota Makassar sebagai layanan Inklusi sosial. Selain itu, beliau juga tertarik dengan program Dongkel Perpusling/ Dongkel with Mobile Library. Kedua inovasi ini menurutnya sederhana dan mudah direplikasi di daerah dan dampaknya sangat memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraannya. 2 inovasi inilah yang akan kami bawa ke Gorontalo, ungkapnya.

Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial adalah Perpustakaan yang memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya serta menawarkan kesempatan berusaha untuk meningkatkan keberdayaannya. Pendekatan inklusif menghadirkan Perpustakaan yang mampu menjadi ruang terbuka masyarakat untuk memperoleh solusi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan.

| Dinas Perpustakaan Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat…

Leave a Reply

%d bloggers like this: